Minggu, 28 Oktober 2007

Kegiatan Ramadhan_Qu................

Artikel...........





1.Puasa Apaan siCh?????????????



Puasa tu menahan diri dari makan, minum, dan segala sesuatu yang membatalkan puasa sejak terbit fajar hingga terbenam matahari.



Puasa hukumnya wajib bagi orang muslim dan bagi orang yang mampu menjalankannya, tapi anak2 zaman sekarang banyak yang meninggalkannya. Padahal kan dah jelas ada di dalam Al-Quran surat Al Baqarah yang artinya:





*Hai orang2 yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa dan diwajibkan bagi orang2 sebelum

agar kamu bertakwa*



teruz kalo bulan puasa sekarang malah di jadiin ajang buat ngaceng, nongkrong, dll. Padahal kalau misalnya buat tadarus Al Quran,truz kegiata2 yang positif asti dapat pahala.





keutamaan bulan Ramadhan::::::



1.bulan yang penuh ampun

2.bulan yang dilipat gandakannya pahala

3.bulan di turunkannya Al Quran

4.di bukakannya pintu surga

5.di tutupnya pintu neraka

6.setan2 dibelenggu

7.malam lailatul Qadar

8.bulan yang paling mulia di si2 Allha


itulah beberaapa keistimewaan bulan Ramadhan,sungguh sangat beruntung bagi orang2 yang melaksanakan amal2 baik pada bulan Ramadhan.




2.Kegiatan sehari-hariQu


Selama bulan Ramadhan saya melakukan beberapa kegiatan:

puasanya:alhamdulillah puasasaya lancar n gak pernah bolong kecuali kalau ada tamu yang dateng.

shalat tarawihnya: dari awal Ramadhan saya tidak pernah absen ikut berjamaah dmesjid
Ngaji Qur'an-nya:
Kalau ngaji qur'an, jujur aja, saya emang agak-agak males, tapi saya juga suka baca kadang-kadang walaupun tidak setiap hari, dan alhamdulillah, sampai saat ini, hari ke 10 saya berpuasa, saya sudah mendapatkan 5 juz, walaupun mungkin menurut Bapa itu baru sedikit, tapi tenang aja Pa, insyaallah saya usahakan ramadhan ini saya bisa khatam. Amien...
4. Ceramah-nya:
Dari awal puasa, sewaktu di rumah saya biasanya mendengarkan ceramah pada waktu sebelum melaksanakan shalat tarawih. Tetapi, semenjak saya di mes, saya suka mendengarkan ceramah pada waktu sebelum shalat tarawih dan sehabis sahur di radio. Tapi saya tidak suka mencatat seiap ceramah yang saya dengarkan.
5. Shalat-shalat sunat saya:
Shalat sunat biasanya kadang-kadang saya shalat qobla dan ba'da. Selain itu juga kadang-kadang saya shalat tahyatul masjid, tapi kalau tahajjud saya cuma pernah sekali...
Naaahhh... Bapak, inilah laporan kegiatan saya selama ramadhan ini..........

Tidak ada komentar: